Dinar Dirham Dari Sekolah ke Sekolah.

Sosialisasi Dinar dan Dirham untuk muammalat juga berlangsung dari sekolah ke sekolah. Ada banyak cara memperkenalkan dan menjelaskan penarapan kembali Dinar, Dirham dan Fulus kepada masyarakat. Yang paling efektif adalah melalui penerapan langsung dalam jual beli dan transaksi lainnya, khususnya melalui Festival Hari Pasaran (FHP), sebagaimana yang diselenggarakan oleh JAWARA (Jaringan WIrausahawan dan Pengguna Dinar Dirham Nusantara) yang sampai saat ini telah berlangsung sekitar 35 kali, di berbagai kota. Cara lain, melalui pengajian, seminar, dan forum-forum diskusi, baik secara terbatas maupun yang secara luas disiarkan melalui radio atau teve.

Selain itu, ada segmen masyarakat yang juga sangat penting diberikan penjelasan, para pelajar dan anak-anak sekolah. Karena itu safari dinar dan dirham juga dilakukan dari sekolah ke sekolah. Beberapa sekolah yang pernah mengadakan sosialisasi ini, baik untuk para pengajar maupun pelajarnya, adalah SMP Dian Didaktika, YPAI Al Azhar, SMP Al Azhar Cibinong, SMPIT Ummul Quro, Bogor, dan Sekolah Alam Indonesia (SAI). Terakhir, penjelasan diberikan kepada pelajar kelas 7, 8, dan 9, SMP Madina, di Tebet, Jakarta Selatan.

Dihadiri oleh sekitat 60 pelajar, dan beberapa gurunya, Pak Zaim Saidi dari WIN memberikan penjelasan tentang perbedaan uang kertas dan uang emas dan perak, serta fulus. Kepada anak-anak remaja ini juga diberikan pengertian tentang riba, dan akibatnya di dalam masyarakat.

Pelajar-pelajar muda, putra dan putrid, itu tampak sangat antusias dan dalam kejernihan pemikirannya dengan mudah dapat menerima penjelasan-penjelasan yang diberikan, bahwa uang kertas adalah sebentuk muslihat. Kalau sobek, terbakar, atau dinyatakan tidak berlaku, tidak lagi memiliki nilai. Mereka juga paham, uang kertas selalu merosot daya belinya. Selepas ceramah, mereka ingin menyampaikan pengetajuan baru ini kepada orang tua mereka, melalui brosur yang telah mereka dapatkan dari WIN.

Sekolah-sekolah yang ingin mendapatkan penjelasan tentang Dinar dan Dirham, dapat menghubungi WIN melalui telpon 021-775 2699 (Kontak: Bpk Abdarrahman Rachadi), atau e-mail: abdarrahman@wakalanusantara.com.

sumber: Wakala Induk Nusantara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar