SMA Islam Teratai Putih Global Bekasi.

Sekolah Menengah Atas Islam ini awalnya bernama SMA plus Teratai Putih Global dan mulai tahun ajaran 2009/2010 sudah berubah menjadi SMA Islam Teratai Putih Global sebagai dinamika inovasi sekolah untuk menjabarkan konsepsi pendidikan Islam. Sekolah ini telah Terakreditasi "A" dan memiliki motto Cerdas - Soleh - Berwawasan Global sebagai motivasi penggerak cita-cita luhur untuk menjadikan sekolah ini sebagai sebuah lembaga Islamic School for Modern Society.

Usia Siswa SMA sangat strategis dan masih bisa "diwarnai" dengan porsi jam belajar "Full Day" serta ditambahkan "Green School Education" untuk membekali siswa cinta lingkungan. Pihak sekolah mempunyai komitmen yang kuat untuk mengembangkan bakat serta potensi siswa secara kualitas-optimal, agar tumbuh menjadi manusia yang cerdas, sholeh, mencintai lingkungan dan berwawasan global serta mempunyai kecerdasan Intelektual (IQ-SQ-EQ), yang ditumbuh-kembangkan dalam rangkaian proses pendidikan.



SMA Islam Teratai Putih Global ini bertekad untuk memberikan jasa pelayanan pendidikan yang amanah, profesional dan berkualitas kepada masyarakat dalam usaha mencetak generasi unggul yang cerdas, sholeh, dan berwawasan global yang berguna bagi keluarga, masyarakat dan agama melalui program "The Ten Global Power" (Strategy, Structure, System, Skill, Staff, Style, Super Ordinate Goals, Islamic Character Building, Spiritual Mind Set, Green Schooling).

Target SMA Islam Teratai Putih Global :
  • Bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri/swasta terkemuka.
  • Disiplin shalat 5 waktu, berikut sholat sunah rawatib, dan amalan dzikir.
  • Bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris secara aktif.
  • Bisa bahasa Arab untuk terjemahan Al Qur'an, berakhlaq mulia, menghormati orang tua, dan sesama.
  • Mengembangkan Life Skill sesuai dengan bakat, minat dan potensi siswa.

Keunggulan program Tahsin & Tahfidz :
  • Menbaca Al Qur'an secara Tartil melalui upaya penerapan cara membacanya dengan fasih dan benar sebagai perwujudan dari perinta Al Qur'an (QS. Al-Muzzammil : 4).
  • Hafal Al Qur'an 2 Juz (29 & 30) - khusus kelompok tahfidz - sebagai perwujudan dari ciri khas orang yang berilmu (QS. Al-Ankabut 29 :49).
  • Menggunakan metode talaqqi & musyafahah sebagai metode asli pengajaran Al Qur'an yang dikombinasikan dengan metode Active Learning.
  • Pembelajaran 6-10 Jam per minggu.
  • Siswa dikelompokkan berdasarkan penguasaannya terhadap bacaan Al Qur'an yaitu Pra Tahsin, Tahsi, dan Tahfidz.
  • Pembelajaran yang diarahkan untuk mewujudkan generasi yang beriman, berakhlak mulia dan menerapkan nilai-nilai Qur'ani.





Target dan keunggulan program di atas tadi ditunjang oleh tersedianya fasilitas yang lengkap dan memadai seperti Gedung 3 lantai, Laboratorium Bahasa dan Multimedia ber-AC, Laboratorium Sains (Fisika, Kimia dan Biologi), Lapangan dan sarana olahraga yang lengkap (Basket, Volley, Futsal dan Badminton), Perpustakaan, Fasilitas Out Bound, Studio Musik, Internet Wireless, Kantin, berkebun serta Kolam Dayung dan Gazebo yang mampu secara optimal menunjang kegiatan-kegiatan extra kurikuler yang ada seperti Marching Band, Marawis, Teater, Pramuka dan PMR, Jurnalistik, Taekwondo, Karya Ilmiah, serta kegiatan olah raga seperti Futsal, Basket, Volley ball dan Bulutangkis.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
SMA Islam Teratai Putih Global
Jl. Kampus Teratai Putih No.1
Cimuning, Mustika Jaya
Kota Bekasi
Telp.(62-21) 82609738
Fax.(62-21) 82609303
www.terataiputihglobal.com

Contact person:
Badrus S, SE : 081511398889
Hikmatul F. : 081289014333

2 komentar:

nabilla mengatakan...

it's senior high school of teratai putih global?

Anonim mengatakan...

Waktu baru masuk kita ga di kasih tau kalo ada tagihan yang namanya pengayaan, kok sekarang ada, aya-aya wae, cari tambahan..?

Posting Komentar