TK Iqro Tuzrussa’adah Tambun Bekasi

Lembaga pendidikan yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Islam Fajar Istiqlal Mandiri ini bertujuan untuk mendidik anak-anak tingkat Taman Kanak-kanak dengan dasar pendidikan Islam. Visi sekolah ini, seperti yang diungkapkan oleh Ibu Alia Purwati selaku Kepala Sekolah, adalah untuk menjadikan anak-anak usia dini yang kreatif, inovatif dan berakhlaq mulia. Sedangkan Misinya adalah untuk membekali anak untuk lebih siap melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi atau Sekolah Dasar.

Adapun tenaga didik di sekolah ini sangat profesional dan berpengalaman. Metode pembelajaran yang diterapkan dengan kesabaran dan ketekunan, mengingat kemampunan yang dimiliki oleh setiap siswa sangat berbeda-beda. Siswa-siswa yang belajar disekolah ini sangat umum yang tidak membedakan dari kalangan tertentu, sehingga terjalin hubungan yang erat antara orang tua murid dengan guru.

Banyak prestasi yang telah diraih dalam membina anak-anak diusia dini. Terbukti dari beberapa lomba yang diselenggarakan baik ditingkat wilayah maupun tingkat kabupaten, sekolah ini telah meraih beberapa juara umum dan juara harapan. Kiat-kiat khusus untuk meraih prestasi disetiap kegiatan adalah dengan cara menanamkan kedisiplinan kepada siswa dan tenaga pengajar. Rutinitas target setiap tahun yang harus dicapai bahwa prestasi yang telah diraih, haruslah lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sistem belajar didalam ruangan yang luas dengan design ruangan yang sangat menarik membuat suasana belajar menjadi lebih giat dan semangat. Dalam setiap kelompok atau kelas ditangani oleh 2 tenaga pengajar didik yang selalu memantau kegiatan anak-anak dalam belajar, dengan tujuan agar anak-anak lebih mudah untuk menerima pelajaran serta melakukan aktifitas maupun kreatifitas. Dalam membimbing kreatifitas tidak dibatasi selama masih dalam lingkup pendidikan.

Waktu belajar mulai hari Senin sampai dengan hari Sabtu. Dalam satu hari ada 2 kelompok kelas reguler, kelompok pertama mulai pukul 07.15-10.00 pagi dan kelompok ke dua pukul 10.00-12.15 siang. Mata pelajaran kelas ini adalah pelajaran yang sifatnya masih umum untuk siswa-siswa usia TK. Pelajaran lain yang sifatnya khusus ada di kelas TPA. Disini siswa-siswa diberikan mata pelajaran dasar membaca Al Qur`an / Iqro dan Qiro`ati. Untuk sekolah TPA dimulai pukul 16.00-20.00 malam.

Selain mendirikan sekolah TK dan TPA, sekolah ini juga menerima siswa pra sekolah. Kelompok ini masuk dalam Pendidikan Anak Usia Dini / PAUD Islam Plus, meskipun masih dalam kelompok usia pra sekolah, siswa sudah mulai diajarkan aktifitas pendidikan secara Islam. Selain fasilitas pendidikan reguler yang diberikan juga ada pelajaran extra curriculer antara lain :
  • Jarimatika / Sempoa, metode perhitungan secara cepat yang dapat dipelajari oleh siswa tingkat TK.
  • Bahasa Arab, melatih siswa untuk mempelajari bahasa Arab dengan mengenali perbendaharaan kata secara mendasar.
  • Bahasa Inggris, bahasa internasional yang umum diberikan kepada siswa tingkat TK. Dengan metode dasar para siswa di ajak untuk dilatih perbendaharaan kata dan cara pengucapan.
  • Shalat berjama`ah, memperkenalkan dan melatih siswa dengan sholat lima waktu serta waktu sholat yang wajib dijalankan bagi setiap umat muslim.
  • Kesenian, Drum band, Angklung dan Pianika, melatih siswa untuk lebih aktif dan kreatif, dengan peralatan alat musik akan lebih meningkatkan daya kratifitas anak. Selain anak belajar mereka juga dapat bermain dengan alat musik.
Semua kegiatan yang ada tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar dan dapat dijangkau oleh semua kalangan umum. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

TK Iqro Tuzrussa’adah
Yayasan Pendidikan Islam Fajar Istiqlal Mandiri

Jl. Raya Utama Puri Cendana RPC 104
Tambun Selatan - Bekasi.
021-327 19960
021-686 10609
021-883 26909


Contributor : Bp. Supadi.

1 komentar:

Yoeli mengatakan...

Assalamualaikum ka.. ada loker sampingan gk di tk ini?

Posting Komentar