.

Memuat...

Sekolah Islam Terpadu Azzahra Bogor.

Didirikan dan dikelola oleh Yayasan Al A’Rof, sekolah ini mulai operasional pada Maret 2003 dengan menerima siswa KB, TKA, TKB dan SD dengan mengembangkan sistem pendidikan terpadu dengan mengintegrasikan unsur-unsur antara pendidikan umum dan pendidikan agama, pengambangan aspek kecerdasan anak meliputi kecerdasan intelektual (IQ), emosianal (EQ) dan spiritual (ESQ), keterpaduan pendidikan agama Islam meliputi Aqidah, Ibadah, dan Akhlaqul Karimah serta keterlibatan dan kerjasama seluruh pihak-pihak yang terkait unsur pendidikan meliputi Sekolah, Keluarga, dan Masyarakat dalam proses pendidikan.

Dalam perkembangannya, sekolah yang memiliki visi “Membentuk generasi muslim yang beriman dan bertaqwa, berakhlaq mulia, cedas, trampil serta mandiri” ini, terus meningkatkan kualitas pendidikannnya melalui peningkatan kualitas SDM (Guru dan Karyawan), fasilitas yang disediakan serta kurikulum Intra dan Ekstrakurikuler yang diharapkan mampu membawa sekolah ini mencapai misinya dalam
- Mengoptimalkan Multiple Intelegence anak didik sesuai dengan kemampuan setiap individu.
- Mengembangkan sistem pendidikan yang bertumpu pada IMTAQ (Iman dan Taqwa) serta IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).
- Membangun kepercayaan dan kemitraan dengan Orang Tua Murid dan Masyarakat sekitar.

Sekolah yang memiliki motto “Beriman, Mandiri, Cerdas, Kreatif” ini menyediakan fasilitas penunjang pendidikan antara lain seperti konsultan pendidikan, psikolog sekolah, renang, science fair, cooking seccion, tadabur alam atau kunjungan ilmiah serta pemeriksaan kesehatan. Dan untuk fasilitas belajar mengajar tersedia ruangan AC (kelas 1), program bilingual, mini library, laboratorium computer serta audio visual. Sedangkan untuk fasilitas outdoor tersedia tempat bermain. Ini semua dimaksudkan agar dapat mengarahkan anak dalam mengembangkan nilai-nilai dasar seperti Bertaqwa (religius), Sopan (polite), Disiplin (dicipline), Jujur (honesty), Tanggung Jawab (responsibility), Sikap yang Baik (good attitude), Kerja Keras (hard working) serta Peduli (care).

Pada tanggal 12 November 2007 telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembanguna gedung baru SIT AZZAHRA di JL. Karanggan Desa Puspasari Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor yang digunakan mulai tahun ajaran 2008 -2009.

Selain kegiatan ekstrakurikuler yang telah ada seperti Melukis, Drama, Menari, Drumband, Karate dan Pramuka, sekolah ini juga menyelenggarakan beberapa kegiatan lain seperti Open House, PHBN, PHBI, Kunjungan Ilmiah dan Sosial, Pemeriksaan Kesehatan (Gigi dan Gizi), Science Fair, Puncak Tema, Cooking Session, Renang, Manasik Haji, Pekan Buku, Outbond – Family Day serta Akhirussanah.

Setelah sukses berjalan di Citereup, SIT AZZAHRA (Islamic School) membuka cabangnya di Cibubur. Mengambil tempat di perumahan Citra Gtran, blok E, SIT AZZAHRA (Islamic School) kini telah membuka pendaftaran untuk tingkat PG dan TK. Meski di Cibubur, SIT AZZAHRA (Islamic School) baru membuka pendaftaran untuk tingkat PG dan TK, namun lain halnya dengan SIT AZZAHRA (Islamic School) yang berada di Citereup. Saat ini SIT AZZAHRA (Islamic School) telah sampai di jenjang pendidikan tingkat SD.

Untuk informasi lebih kanjut dapat menghubungi langsung:
SIT AZZAHRA
Komplek Perum Taman Kenari Jagorawi Blok IV
Jalan Puspasari, Citeureup - Bogor
(021) 702 34088
(021) 879 21170
Email: azzahra.sdit@gmail.com
Website: azzahra08.wordpress.com

3 komentar:

Anonim mengatakan...

mikum saya mau nanya klo nilai sdn leuwinutug 02 yang bagus ciapa ea

Anonim mengatakan...

mikum saya mau nanya klo nilai try out SDN LEUWINUTUG O2 ciapa ya yang paling bagus

r.soebiartika mengatakan...

klo ingin melamar jadi guru di sdit az zahro ini bagaimana caranya, dialamtkan kemana, dan masih adakah lowongannya

Poskan Komentar